Mengenal Power Editor Beserta Fungsinya Pada Facebook Ads

Power Editor

Facebook membuat beberapa perubahan besar pada Power Editor, berdampak terhadap fungsinya dan cara menggunakan Power Editor untuk para pengiklan. Gelombang pertama dari perubahan tersebut terjadi pada bulan Juli tahun lalu, dan beberapa lagi ditambahkan pada bulan Desember.

Power Editor, dan tool dari pihak ketiga yang lain, menawarkan banyak manfaat bagi mereka yang menjalankan Iklan Facebook dan Instagram. Tidak hanya pembuatan iklan massal jadi lebih mudah, Power Editor juga menawarkan beberapa fitur yang Facebook Ads Manager tidak bisa lakukan.

Bagi mereka yang tidak pernah menggunakan Power Editor, ini adalah tool pembuatan iklan massal Facebook. Dirancang untuk pengiklan guna membuat banyak iklan sekaligus dan membutuhkan lebih banyak kontrol sehingga memudahkan untuk menciptakan dan pemantauan kampanye iklan.

Ketika mendengar tentang struktur kampanye iklan Facebook, ini akan berhubungan dengan semua iklan dalam kampanye, iklan diatur dalam kampanye yang ditargetkan ke audience tertentu, budget, jadwal, dan iklan individu dalam set iklan apa yang akan dilihat customer, desain iklan dan masih banyak yang lain.

Power Editor memudahkan untuk cepat menduplikasi kampanye, membuat split test jauh lebih efisien daripada tool pembuat iklan Facebook yang biasa. Misalnya, Anda dapat membuat salinan (copy) dari kampanye yang saat ini berjalan dan cepat mengeditnya untuk split testing.

Selain kemudahan editing iklan masal dan pembuatannya, ada beberapa fitur yang hanya dapat diakses di Editor Power. Untuk sementara, Iklan Instagram hanya tersedia melalui Power Editor. Fitur baru dari iklan Facebook hampir selalu pertama kali tersedia melalui Daya Editor.

Fitur Power Editor meliputi:

  • Impor & ekspor massal kampanye
  • Impor massal gambar
  • Dark Post Facebook
  • Penyaringan (Filtering) untuk memilah kampanye
  • Lead Ads
  • Dynamic product ads

Untuk bisnis yang menciptakan sejumlah iklan yang banyak, atau bagi mereka yang baik ingin membuat split tes lebih mudah atau ingin dapat mengakses fitur iklan Facbook baru, menggunakan Power Editor adalah solusinya.

Cara menggunakan Power Editor Update Terbaru yang penting untuk Bisnis Anda

Tahun lalu, Facebook merilis beberapa update untuk platform ini. Ini memberikan seperti sebuah Power Editor yang sama sekali baru, meskipun banyak fungsi lain yang tetap sama. Ini adalah 4 perubahannya dan cara menggunakan Power editor yang mempunyai .

Perubahan yang Disimpan di Server

Sebelumnya, pekerjaan yang selesai dilakukan dalam Power Editor atau perubahan yang Anda buat disimpan secara lokal di browser Anda.

Perubahan sekarang otomatis disimpan sebagai draft ke server Facebook. Ini merupakan hal yang bagus, jika Anda beralih laptop atau komputer misalnya, perubahan tersebut akan tetap muncul.

Apa yang sebelumnya adalah tombol “upload” sekarang telah berubah menjadi tombol “Review Changes”, yang berfungsi sama persis dan tujuan yang sama. Selalu ingat untuk mengupload perubahan yang telah Anda kerjakan sebelum menutup tab Power Editor di browser Anda. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan kehilangan perubahan tersebut.

Power Editor dirancang untuk pembuatan iklan massal, filter mereka dapat membantu menyortir jumlah iklan. Filter ini membantu Anda untuk menemukan dan melihat iklan yang memiliki elemen penting. Filter saat yang saat ini tersedia meliputi:

  • Campaign delivery status (aktif, tidak aktif, dijadwalkan, tertunda, dll)
  • Ad set delivery
  • Ad delivery
  • Objectives
  • Perubahan set / iklan kampanye / iklan terbaru (termasuk opsi untuk menyaring baru atau baru saja mengubah)

Selain filter diperbarui, perbaikan pencarian memungkinkan pengiklan untuk melakukan pencarian berdasarkan nama atau ID kampanye / set iklan/ iklan. Hal ini bekerja seperti pencarian kata kunci, dapat membuat filtering, melihat kampanye dan proses iklan yang jauh lebih efisien, terutama jika ada banyak jumlah iklan.

Sebagai awalnya menyenangkan karena dapat ketika perubahan antarmuka, saya menganggap perubahan navigasi Daya Editor untuk menjadi perbaikan, dan mereka benar-benar membuat banyak akal.

Hal pertama, sebagian besar navigasi akan berada di bagian atas halaman, padahal sebelumnya itu semua diringkas menjadi menu drop-down. Ini memerlukan beberapa adaptasi, tapi itu jauh lebih cepat, dan pengguna baru akan memiliki waktu lebih untuk belajar cara menggunakan Power Editor.

Dengan ini, ada lebih banyak ruang untuk melihat data; Anda dapat melihat daftar kampanye, set iklan, dan iklan tanpa banyak scroll ke bawah. Di sisi interface Power Editor, ada menu yang dapat diklik, memungkinkan Anda untuk melihat kampanye, set iklan, dan iklan. Melihat dan memantau kelompok iklan dan relatif sederhana. Tata letak ini akan membuat monitoring split test lebih mudah daripada sebelumnya.

Apakah Anda pernah membuat banyak perubahan pada iklan Anda dan kemudian dengan cepat berubah pikiran dan tidak jadi untuk mengubahnya? Facebook tampaknya telah memperhitungkannya dengan membuat tombol “discard changes.”

Tombol tersebut ada  tepat di sebelah tombol , selain itu juga dapat ditemukan di sisi kanan atas menu navigasi utama. Untuk mengembalikan perubahan  yang Anda buat, pilih saja iklan, set iklan, atau kampanye yang ingin Anda kembalikan dan klik tombol “discard changes” seperti gambar dibawah ini.

Anda harus berhati-hati dengan yang satu ini. Namun, tombol discard changes dapat menyelamatkan banyak waktu pengguna ketika tiba-tiba tidak ingin melakukan perubahan (terutama ketika Anda hanya ingin membatalkan perubahan pada beberapa kampanye, berarti Anda tidak bisa hanya menutup Power Editor). Juga perlu diingat bahwa jika Anda membuang perubahan pada kampanye atau iklan yang Anda baru saja dibuat namun belum dipublikasikan, itu akan dihapus.

Sama seperti Iklan Facebook secara keseluruhan, Power Editor pasti juga terus melakukan perbaikan dan perubahan dari waktu ke waktu. Ini akan mempengaruhi cara menggunakan Power Editor bagi para pengiklan.

Penting untuk menginvestasikan waktu guna beradaptasi dengan navigasi dan perubahan mengambil keuntungan dari manfaat dan fitur Power Editor dan tidak ada pada Facebook Ads Manager.

Komentar

Leave a Comment: