Waktu Yang Tepat Promosi di Twitter

Halo Sobat PanduanSukses,
Jika kita serius untuk mengembangkan bisnis melalui Twitter, kita harus mengetahui waktu yang tepat promosi di twitter. Yaitu saat Follower-follower kita sebagian besar sedang online di twitter. Di waktu-waktu tersebut kita bisa melakukan berbagai kegiatan promosi untuk meningkatkan interaksi dengan follower kita seperti mengadakan kuis, melakukan kultwit atau lainnya. Saya pribadi menggunakan aplikasi Manage Flitter untuk mengetahui jam berapa mayoritas follower saya “beredar” di twitter. Selengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan akun twitter anda dalam keadaan sudah login
  2. Kunjungi situs ManageFlitter.com dan lakukan sign in lalu connect to twitter (saya lupa apakah perlu sign up atau langsung bisa dengan sign in)
    login MF
  3. Pada Tab Atas klik “Engagement” lalu “Power Post”
  4. Pada bagian bawah, jika location belum sesuai target follower anda, klik “add more data to timeline”. Isi dengan target lokasi anda. Jika target seluruh Indonesia maka isi dengan “Indonesia” dan close location yang tidak sesuai tadi
    manageflitter1
  5. Kita bisa melihat grafik keaktifan follower kita selama 1 minggu. Dari gambar di bawah ini terlihat bahwa puncak keaktifan follower saya adalah pukul 11.00-12.00 dan pada hari selasa dan rabu.
    manageflitter2
  6. Dengan mengetahui jam aktif follower, anda bisa mengatur waktu yang tepat promosi di twitter. Semakin banyak orang follower yang melihat tweet anda, maka akan semakin besar terjadinya penjualan produk anda.

Pada aplikasi ini anda juga dapat men-schedule tweet anda, tetapi hanya terbatas 1 tweet per hari. Masih banyak aplikasi lain yang dapat men-schedule dengan tweet tidak terbatas dalam 1 hari. Bahkan sampai berminggu-minggu/ berbulan-bulan ke depan. Anda bisa pelajarinya di twitter marketing PRO. Semoga anda bisa memanfaatkan waktu yang tepat promosi di twitter ini dengan meningkatkan “engagement” dengan follower anda, bukan melakukan bombardir tweet promosi yang akan membuat follower anda semakin menjauhi anda. Jadi ingatlah bahwa twitter adalah media sosial bukan media promosi. Sukses Selalu 🙂

Leave a Comment: